Label: ,

WARRIOR community





Warrior di ambil dari bahasa inggris yang berarti pejuang, sedangkan community adalah suatu kelompok. Jadi warrior community adalah sekolompok orang yang berjuang bersama-sama. Kelompok ini terbentuk 6 tahun yang lalu, yang beranggotakan 12 orang, yakni chiko, ali, bintan, alux, ganny, adi, anjaya, hamzah, ardian, chandra, dio dan ronald (aku).

Dan aku ingin menceritakan betapa hebatnya komunitas ini. Salah satu diantaranya adalah cerita tentang mendaki gunung, yang pada dasarnya saat itu adalah pendakian gunung pertama kali di lakukan oleh komunitas tersebut, dan lebih parahnya lagi mereka mendaki gunung tanpa ada pengalaman sedikit pun alias mereka semua newbie.

Pendakian gunung ini pertama kali kami (warrior community) lakukan dengan tujuan gunung arjuna melalui jalur purwosari. Jalur ini baru di ketahui setelah kita bertanya-tanya pada orang-orang di sekitar malang. Dengan hanya berbekal seadanya tanpa ada yang membawa tenda ataupun perlengkapan mendaki lainya, kami membulatkan tekad untuk berangkat menuju pos perijinan jalur purwosari. Setelah melakukan registrasi dan mempersiapkan air minum dan lain-lain kami melakukan perjalanan dengan berdoa terlebih dahulu.

Hari itu hari jum’at pukul 13.00 wib kami melangkahkan kaki dan memulai pendakian. Kondisi jalan pertama kali yang kami hadapi saat itu adalah jalan berbabtu dengan pohon-pohon di rindang di kanan dan kiri kami. Begitu banyak tawa dan canda saat itu, seperti tak ada lelah yang hinggap pada diri kami. Dan memasuki kondisi jalan yang berdebu dengan di kanan kiri kami adalah perkebunan serta cuaca panas dan debu yang cukup menganggu kami, tak menyurutkan langkah kami.

Waktu saat itu menunjukan pukul 15.00 wib, kami menyempatkan waktu beristirahat sejenak menikmati sedikit makanan dengan saling berbagi, karena saat itu memang kami tak membawa banyak perbekalan.  Rasa berbagi itulah moment yang masih bisa kami rasakan sampai saat ini.

Setelah cukup beristirahat kami pun melanjutkan perjalanan, kali ini dengan kondisi fisik yang mulai terkuras. Sampai suatu kali kami kami melewati sebuah batu yang di atasnya terdapat dupa yang masih menyala. Bau dupa tersebut membuat kami yang masih pertama kali mendaki menjadi galau dan risau, sedangkan saat itu cuaca sudah hampir mulai gelap.

15 menit perjalanan setelah melewati batu dengan dupa tersebut, kami pun berhenti. Di sini ketegangan dan saling adu argument pun terjadi. Beberapa di antaranya tak ingin melanjutkan perjalanan lagi, karena hari mulai gelap dan tujuan masih belum jelas. Sedangkan beberapa di antarnya berusaha untuk menyakinkan mereka untuk percaya dan melanjutkan perjalanan. Aku yang duduk paling depan hanya bisa melihat mereka beradu argument.  

Tiba-tiba aku mendengar suara anjing melonglong di belakangku, aku mencoba mencari tahu sumber suara tersebut. Aku memutar balik badanku dan berjalan sendiri ke depan meninggalkan yang lainnya untuk mendekati sumber suara tersebut, mungkin sekitar 50 meter kemudian aku berteriak kepada mereka yang ada di belakangku

“hey, ayo. Ada warung..!!” kataku sambil melambaikan tangan
Mereka pun sempat menganggap teriakanku hanyalah sebuah gurauan, tapi karena aku berkali-kali memanggil mereka bahkan akan semapt menghampiri mereka, pada akhirnya mereka pun percaya dan mulai berdiri, berjalan mendekati ku.

Perasaan kami yang sempat panaspun mulai mencair, dengan hilangnya kegelisahan yang ada di hati kami sebelumnya. Dan kami semua memang tak menyangka sebelumnya jika akan ada warung kopi dalam perjalanan kami. Dan kami pun mulai sadar bahwa jalur yang akan kami lewati ini nantinya memang terdapat banyak petilasan (kuburan orang dulu), informasi ini aku dapat dari sang pemilik warung.

Warung tersebut hanya menggunakan pencahayaan lampu oblik seadanya, sedangkan yang melayani kami hanyalah seorang bapak yang sudah mulai rentah. Memang sebelumnya kami tak menyakini kalau itu memang benarlah warung secara nyata. Takutnya warung itu adalah warung jadi-jadian. Tapi kegelisahan itu sirna setelah kami menikmati kopi yang kami pesan, rasanya hangat.

To be continued









1 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar