Label: , , , , ,

PERBEDAAN SEPATU BAHAN VIBRAM DAN GORE TEX



               Di tengah-tengah keramaian dan masyakat kota, akhir-akhir ini banyak masyarakat kota yang ketika liburan memilih lebih mendekatkan diri kepada alam. Contohnya mendaki gunung, atau sekedar melakukan travelling mengunjungi objek-objek wisata atau tempat-tempat bersejarah. Hal ini tentu tak lepas dari yang namanya berjalan/jalan kaki. Ketika melakukan perjalanan kita juga harus memperhatikan alas kaki yang kita pakai nyaman atau tidak ketika kita berjalan jauh. Jangan sampai keasyikan kita, malah membuat telapak kaki kita menjadi cidera, lecet atau pegal-pegal dan tidak nyaman.

Di pasaran/ di toko-toko outdoor banyak sekali yang menjual sepatu berbahan gore tex dan vibram. Bahan gore tex dan vibram mempunyai kegunaan, kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

BAHAN GORE TEX.

                Gore tex adalah bahan sepatu yang sangat kuat, dan water proof. Bahan sepatu ini bisa di bilang hampir sama dengan kualitas kulit buaya. Seperti pada halnya sepatu PDL TNI. Di karena bahannya yang waterproof,maka akan terasa panas di kaki ketika di pakai terlalu lama baik itu sedang dalam ke adaan diam ataupun berjalan. 

BAHAN VIBRAM

                Bahan vibram di gunakan sebagai sol sepatu. Bahan ini sangat keras dan kuat serta ringan. Bahan vibram juga biasa di gunakan pada sol sepatu PDL TNI. Di karenakan solnya yang sangat kuat dan keras, maka memiliki kekurangan yakni sangat licin ketika berjalan di atas bebatuan, dan tidak nyaman ketika melakukan perjalanan yang jauh. Di karenakan solnya yang kaku.

NB : Kalau saya tidak memilih 100% di antara ke duanya. Tapi memilih sepatu yang berkualitas semi vibarm dan semi gore tex. Karena nyaman ketika di buat berjalan jauh dan lama.

Seperti ini : model sepatu Rei Winter tail. _^







6 komentar:

  1. septiandw mengatakan...:

    Sedikit membantu melengkapi saja, pada dasarnya Gore tex dn Vibram itu bukan merupakan "jenis" material, melainkan keduanya adalah Merk dari material dengan nama tersebut. Gore Tex merupakan brand pembuat layer berupa kain sintetis, jadi bukan dari bahan lain seperti kulit. Jenis kain buatan Gore Tex yang original dikenal sejak lama karena dikenal sebagai kain yang ringan tapi kuat, serta tahan dengan berbagai kondisi cuaca. Selain outersell sepatu, Gore tex juga biasa dipakai sebagai bahan pembuat jaker, carrier, dan perlengkapan outdoor lain.
    Kalau vibram itu adalah perusahaan yang khusus membuat karet sol untuk sepatu dan sendal. Jadi dia hanya fokus produksi sol aja, nggak yang lain. Kalo gak salah Vibram basisnya di Italia. Jadi kalo ada sepatu yang solnya Vibram, misalnya eiger, Columbia Merell, maka brand sepatu tersebut membeli/ mmesan sol di Vibram. Brand sepatu hanya build bagian atas saja, nah bagian atasnya bisa pake cordura, atau Goretex.

  1. Unknown mengatakan...:

    Terima kasih bang. infonya yang sangat bermanfaat. _^

  1. Unknown mengatakan...:

    saran donk lebih bagus cordura apa goretex?

  1. Unknown mengatakan...:

    Cobain dulu gan gore tex nya terrex besutan adidas...

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

  1. Unknown mengatakan...:

    Mantap nih penjelasannya

Posting Komentar