Label: , , ,

Cerita Pendek (Mbolangku)

Perjalananku
(cerita pendek)

Pada tanggal 24 juni- 26 Juni aku melakukan kebiasaan yang cukup lama sudah aku istrirahatkan, yakni melakukan travelling, tapi kali ini dengan mengendarai sepeda motor honda varioku.  Seperti biasanya aku sangat suka melakukan perjalanan sendirian, mengunjungi berbagai tempat, merasakan keindahan alam raya ini dan mempelajari karakter masyarakatnya dari setiap tempat yang aku kungjungi. Dari perjalan 3 hari tersebut tentu ada beberapa cerita menarik yang sampai sekarang tidak aku lupakan. Pengalaman tersebut aku tulisan dalam cerita-cerita pendek ini. Apa saja ceritanya ....?? ini dia.!!

1. Nasi Rp.5000 dan Abon Sapi
Untuk menghemat perjalanan,dalam perjalanan aku sempatkan membeli nasi putih saja tanpa lauk seharga Rp.5000 yang aku taruh di dalam toples makan plastik, kemudian membeli 2bungkus abon dengan harga Rp.12.500. Nasi Rp. 5000 tersebut adalah bekal ku selama 1 hari, yakni makan  pagi, sore dan malam sedangkan 1 bungkus abon tersebut untuk bekal selama 2 hari. Agak Miris sih, tapi itu baru travelling low budget menurutku walau agak menyiksa tapi cukup kenyang kok, asal kuat agak semua godaan makanan yang ada. Hehehe. _^.

2.  Penginapan Ternyaman (AREA POM BENSIN dan Terminal)
            Jika di tanyakan padaku, di mana tempat atau lokasi menginap yang nyaman tapi gratis selama melakukan Travelling? Aku jawabanku adalah Area pom bensin dan Terminal. Ya, sekali lagi tujuannya adalah untuk menghemat biaya. Kenapa di pom bensin.? Karena ada toilet gratis yang bisa memungkinkan untuk mandi dan buang air serta ada area untuk merebahkan badan walaupun beralaskan ubin/lantai. Yang kedua kenapa terminal ? karena lokasi ini banyak berbagai macam orang yang berjualan, jadi gampang kalau mau beli sesuatu atau sekedar ngopi, dan juga 2 lokasi tersebut selalu bukan 24 jam. Dulu travelling sempat numpang tidur di Stasiun KA tapi kemudian di usir  waktu malam hari, bukan hanya 1 kali 4 kali malahan. Hehehe.. _^

3.  ARRRRggghhhhh....!!! (*Merinding)
            Ini sebuah peristiwa yang hampir merenggut nyawa seorang pria yang tampan rupawan bernama yoursamana, Hahaha. _^. Jadi ceritanya begini waktu itu sekitar pukul 8 malam sedang berdada di daerah jembrana bali menuju pelabuhan gilimanuk. Malam itu memang ramai dengan aktivitas kendaraan khususnya bis dan truk yang sepertinya akan menuju pelabuhan gilimanuk juga. Sepeda motor saat itu aku pacu dengan kecepatan 70 km/jam. Di karenakan ada bis besar di depanku aku pun melambat dengan tetap berada di belakang bis tersebut, berkali-kali aku mencoba mendahului tapi tidak bisa, karena aktivitas yang padat pada jalur yang mengarah berlawan, aku pun jadi ragu-ragu untuk mendahului. Tapi kesempatan itu akhirnya datang, aku sudah berada di bagian sebelah kanan bis dan siap untuk memacu kendaraanku untuk mendahuluinya, tapi tiba-tiba “tttooottt...ttoooooootttttttttttttttttt.........!! ” dengan perasaan kaget aku lihat spion dengan cepat, itu cahaya yang sangat terang, itu bis...!!!, kataku. Arrggghhhh...... aku pun langsung memacu kendaraanku dengan sangat cepat melewati bis yang di depanku tadi. Selesai melewati bis yang di depanku, tubuhku langsung merinding. Karena yang tadi di belakangku adalah juga sebuah bis besar yang hampir saja menyengol bagian belakang sepeda motorku. Untung bisnya masing sempat melakukan pengereman, coba kalau tidak, sudah gak mungkin bisa cerita aku. *&%^%*^&^((*&*..._-

4. Monyet-monyet di ubud (monkey forest)
            Perjalanan dari Denpasar ke Ubud, lumayan loh sekitar 1 jam dengan mengendarai sepeda motor.  Niatnya sepedaan ke ubud Cuma pengen ke mongkey forest aja, soal’nya belum pernah kesini sebelumnya.,hihi agak ndeso ya.? _^. Sebelum masuk parkirin sepeda motor dulu, oh iya parkir sepeda motornya gratis loh, ya iyalah..!!_^,  dan tiket untuk memasuki monkey forest seharga Rp.30.000 untuk semua wisatawan domestik maupun mancanegara.


5. Skip-skip
 Apa itu skip-skip ? skip-skip ada kondisi dimata otak saya mata jadi tidak fokus dan sering ngeblank, jadi otak gak sinkron. Hal demikian sering aku alami ketika sedang menyetir sepeda motor, di sebabkan oleh rasa capek dan kantuk. Setiap kali aku merasakan hal ini, aku selalu berkata “skip-skip-skip-skip” hehehe. Hal ini tentu bukanlah hal yang patut di remehkan, karena apabila di paksakan menyetir dalam keadaan skip-skip akibatnya bisa fatal karena akan terjadi resiko kecelekaan di jalan raya. Alangkah lebih baiknya jika terjadi hal tersebut, sempatkan waktu untuk berhenti menyetir sejenak atau mengistirakan badan dan mata dulu, dan kemudian jika sudah segar silahkan menlanjutkan perjalanan lagi.  


Tobe continued...





2 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar