Label: , , , , ,

Bromo tengger Semeru (bersama sandy)

Bromo tengger semeru memang selalu menjadi daya tarik istimewa bagi kalangan yang senang menikmati keindahan alam. Sunrise, sunset, pasir berbisik dan bukit teletubbies serta pemandangan alam yang luar biasa adalah beberapa hal yang tersaji secara nyata ketika mengunjungi daerah Bromo tengger semeru.

Hal tersebut itulah yang membuatku ingin mengajak salah satu sepupuku untuk pergi kesana. Kami hanya berdua dengan berboncengan sepeda motor menuju bromo tengger semeru, yang kami mulai pada pukul 00.30 wib dari kota sidoarjo yang tercinta. Kali  ini aku mengambil rute perjalanan menuju probolinggo yakni Tongas-ngulig. Perjalanan dari sidoarjo menuju ngulig kami tempuh selama 2 jam dengan kondisi jalanan sepi yang kemudian di lanjutkan dari ngulig menuju ke pintu masuk gunung bromo yang kami tempuh sekitar 1 jam. Sehingga pada pukul sekitar 03.30 wib kamu sudah memasuki kawasan bromo tengger semeru yang sebelumnya membeli tiket masuk terlebih dulu seharga Rp.50.00 0 (1 sepeda motor 2 orang *boncengan).

Pukul 05.00 wib, kami mulai melanjutkan perjalanan menuju kawah gunung bromo dengan berjalan kaki sembari menahan dinginnya suhu saat itu. sebelum pukul 05.30 wib kami sudah berada pada kawah gunung bromo, dengan kondisi bromo tengger semeru saat itu memang di padati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Detik- detik kemunculan matahari terbit yang kami tunggu pun akan segera terpampang di hadapan kami berdua. Cahaya bias berwarna oranye nya tampak menyuguhkan kemegahan alam ini, awan pun seperti tampak sedang menari-nari menyambut datangya sang surya.

Pada pukul 06.00 wib semua pemadangan di hadapan kami yang sebelumnya tertutup kabut mulai menampakan keindahannya masing-masing. Gunung bertebing, pasir dan awan, matahari dan biasnya, awas kawah bromo, dan kerumunan para wisatawan melengkapi keindahan ciptaan TUHAN saat itu.

Setelah puas berfoto dan mengabadikan moment-moment terbaik, pada pukul 07.00 wib kamu memutuskan melanjutkan perjalanan dengan bersepeda motor melewati pasir berbisik untuk menuju padang savana atau yang di sebut dengan bukit teletabies. Bekendara sepeda motor melewati pasir berbisik memang adalah sebuah tantangan bagi kami, dengan sesekali sepeda motor yang kamu tumpangi seperti selip dan sesekali juga kamu terjatuh dari sepeda motor akibat licinya pasir yang menjadi jalur perjalanan kami. Jika di tanya, bagaimana rasanya melintasi pasir berbisik ? rasanya itu menengangkan, lelah tapi menyenangkan.

            Setelah puas berada di area lokasi dengan pemandangan yang luar biasa yakni di area bukit teletubies, pada pukul 09.00 wib kami memutuskan untuk kembali ke sidoarjo melalui tumpang (malang).

            Berikut ini foto diantara yang bisa kami bagikan :













1 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar