Label: , , , ,

Team21 ke Gunung Penangunggan

Pada hari libur waisak tanggal 15 mei 2014. saya berserta team 21 taekwondo sidoarjo. Melakukan pendakian ke gunung penanggungan yang terletak di jawa timur.
Saya berangkat dengan 12 orang jadi totalnya 13 orang yang akan melakukan pendakian saat itu. Persiapan dan korrdinasi memang sudah kami lakukan 2 hari sebelumnya, dari menyewa tenda serta melakukan koordinasi pembagian peralatan dan konsumsi yang akan di bawa nantinya.
Tepat jam 8 malam kami semua berkumpul di Balai desa kemiri sidoarjo, tak lupa sebelum berangkat kami berdoa terlebih dahulu. Jam 10 malam barulah kami bersama-sama dengan mengendarai sepeda motor melaju menuju pos pendakian gunung penanggungan yang terletak di Desa tamiajeng trawas jawa timur.
            Satu setengah jam kami lalui waktu kami di jalanan malam itu, dan sekitar pukul 11 malam, kami semua sampai di pos pendakian, walaupun 2 kilometer sebelum pos pendakian terjadi hujan yang cukup deras saat itu. Tapi untunglah perjalanan lancar.
            Keadaan di pos pendakian malam itu memang sangat ramai, banyak pendaki yang akan juga melakukan pendakian malam itu, mereka berasal dari berbagai kota di jawa timur serta juga ada pendaki yang berasal dari Luar Jawa timur.  Keadaan malam itu memang sudah tak lagi di sertai hujan deras hanya saja masih di sertai dengan hujan rintik rintik. Walaupun begitu dengan semangat yang tinggi hujan rintik pun tak dapat mengoyahkan tekad kami untuk melakukan pendakian. Dengan berbekal doa dan persiapan yang cukup, kami pun mulai melangkahkan kaki.
            Target kami yang pertama adalah dapat sampai tepat waktu di puncak bayangan yakni puncak yang terletak sekitar 2 jam sebelum puncak utama (puncak pawitra), untuk dapat sampai di puncak bayangan bukanlah hal yang mudah untuk 11 org yang baru mengawali pendakiannya untuk yang pertama kali, apalagi saat itu sempat turun hujan yang mengakibatkan oksigen menjadi menipis. Juga dalam perjalanan kami harus di selimuti kabut yang menganggu pandangan kami saat berjalan.
            Dan tak terasa sekitar 3 jam perjalanan kami semua dapat sampai di puncak bayangan pada pukul 03.00 . suasana puncak bayangan waktu itu sangat amat ramai, kami hampir tak dapat tempat untuk mendirikan tenda.
            Kami lalu membagi peran tentang siapa yang memasak dan siapa yang mendirikan tenda. di saat itu selang beberapa menit setelah kami memasak dan mendirikan 1 tenda, turun hujan yang lumayan membuat kami kerepotan, karena kami harus memasang 2 tenda lagi untuk dapat menampung semuanya agar dapat berteduh, dengan di sertai hujan yang menguyur kami saat itu.
            Setelah semua tenda terpasang, akhirnya kami semua tertidur di tenda masing-masih akibat kelelahan. Selang satu jam pagipun mulai menyapa kami dengan masih di sertai kabut-kabut tipisnya. Suara burung bersautan dari arah kejauhan seperti sedang menyapa kami saat itu.
            *Agenda kami  pagi itu yang pertama adalah memasak

            Di karena cuaca yang kurang bersahabat, dan kondisi badan yang kurang fit, akhirnya kami memutuskan pendakian hanya sampai di puncak bayangan dan tidak melakukan pendakian ke puncak utama.








Anggota pendaki : Ucup, dinar, nuga, tino, inggid, andry, koko, sasa, adit, brily, zulfikar, ajeng.


NB: Tarif masuk area pendakian
1.      Parkir Rp.5.000/kendaraan
2.      Registrasi (termasuk asuransi) Rp. 6.000/org


1 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar