Label: , , , ,

"Pemakan Tempe"

“Kalau seribu orang bilang A, dan hanya kamu yang bilang B, Terus kamu bisa apa.?Nald.”

Perkataan di atas tadi, memang pertanyaan yang membuatku berpikir keras saat itu, pertanyaan yang sebenarnya sangat tak aku setujui. Dan tak ada yang bisa aku katakan lagi selanjutnya untuk mendebatnya, untuk berpegang teguh pada pendirianku. Sehingga saat itu aku pun goyah, bukan karena aku menyerah dan kalah, tapi karena aku sudah mulai lelah, menanggapi hal seperti itu yang sepertinya tak ada ujungnya.

                Entah, sering kali aku berpikir mengapa aku harus hidup dalam pendapat orang lain, sedangkan aku masih muda dan idealis. Ya bagiku “Kebodohan tersebesar manusia adalah hidup dalam pendapat orang lain, dari pendapat itulah seseorang berhak menjugde yang lain.”

Pernyataan tadi, adalah ungkapan rasa kekesalanku dan kecewaanku terhadap lingkungan sosial di mana aku bergerak, bernafas dan hidup. Katanya, aku harus menyadari hal itu dan hidup dalam lingkungan tersebut memang bukanlah hal yang mudah bagiku. Layaknya aku ingin makan tempe, ya aku ingin makan tempe tanpa harus memakai sendok, memakai garpu ataupun harus memakai teknik lainya, bagiku makan tempe itu simple aku hanya perlu mengambilnya dengan tanganku dan kemudian memakannya. Tapi entah mengapa ada satu,dua,tiga bahkan 10 orang yang melarangku memakan tempe dengan cara seperti itu. mereka mempraktekan berbagai teori dan metode mereka yang tampak kolot bagiku. Tempe itu Baik dan aku ingin memakannya, sudah hanya itu saja. Kenapa aku harus menuruti kalian, hey..!! kenapa.?!!.

                Lalu datang seseorang yang mengaku bahwa tempe itu miliknya, dan berkata “Ini tempeku, dan ini peraturan memakan tempenya, jangan di langgar, kalau di langgar kamu harus membayar 10 kali lipat harga 1 tempe yang telah kamu makan tadi..” . kemudian dengan tampak bodoh aku mengikuti peraturan memakan tempe tersebut, ya aku harus memakannya dengan tampak bodoh. Bodoh karena membenci diriku yang tak dapat melakukan tindakan apapun untuk dapat mengatasi dan mempertahankan pendirianku pada hal tersebut.

                Yang Jadi Pertanyaanku “MENGAPA HARUS ADA PEMILIK TEMPE SEPERTI  ITU DI LINGKUNGANKU...?? ”




1 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar