Label: , , , ,

"Emm...Tahu Tek.."

Jika ditanyakan padaku
dimana tahu tek yang paling enak menurutku. 
Maka aku akan menjawab “ya…tahu tek stasiun sidoarjo dong”

“Pak Tahu tek nya satu”pintaku.
“nje mas, pakai telor..??” Tanya penjual
“iya pak, disana ya pak.” Kataku, sambil menunjuk tempat dimana aku akan duduk.
Di sela-sela menunggu, akupun sekalian membalas beberapa sms dan membuka akun facebook dan twitterku melalui handphone. karena yang pesan tahu tek lumayan ramai, jadi yang menunggunya lumayan lama, kira-kira 15 menitan. Tapi akhirnya tahu tek bagianku datang juga. Lalu langsung ku makan.
“eemmm…enaknya, ini toh yang namanya rasanya tahu tek… enak” kataku dalam hati sambil terus mengunyah tahunya.



                Ya itulah perkenalanku pertama kali dengan tahu tek setahun yang lalu. Memang masih baru banget, karena se umur-umur aku makan tahu tek ya waktu itu pertama kali di depan stasiun kereta api, waktu mau pesan tiket. Percobaan pertama itu memang rasanya di mulut agak terasa aneh, tapi setelah di lahap se-sendok demi sendok memasuki mulut dan ditelan, rasanya itu “eemmm….” bikin ketagihan, tapi juga bikin kenyang setelah memakannya, maklum porsinya lumayan banyak.

                Tahu tek statasiun ini, memang tak ada bedanya, seperti tahu tek-tahu tek pada umumnya, dengan lontong,tahu,telor sebagai komposisi utamanya dan krupuk sebagai penambah selera, serta tak ketinggalan petis sebagai penentu kenikmatan sebuah tahu tek.  Ya, karena disinilah letak utama dalam penyajiaan tahu tek adalah petisnya yang pas dalam pengolahannya, dan satu lagi petis ini haruslah di buat dengan hati yang tulus, karena ini penting menentukan rasa dari tahu tek itu sendiri.


                Jika ditanyakan padaku, dimana tahu tek yang paling enak menurutku. Maka aku akan menjawab “ya…tahu tek stasiun sidoarjo dong” . karena dari situlah awal mulanya aku dan tahu tek bertemu dan saling suka. Jadi untuk warga sidoarjo, yang ingin mencicipi tahu tek saya sarankan datanglah ke depan stasiun kereta api sidoarjo tepat di depan pintu masuknya. Di situ ada gerobak tahu tek dengan penjualnya yang memang sudah agak rentah, jadi ketika sudah memesan tahu tek harus sabar menunggu ya, demi kenikmatan yang sejati.  _^




0 komentar:

Posting Komentar