Label: , , , ,

Kopi # Teh

Kemarin, tak sengaja aku mendengarkan pembicaraan beberapa orang tentang penyakit yang di alami salah satu orang tersebut, lalu dalam sela pembicaraan tersebut salah satu seorang yang lain berkata bahwa Teh atau minuman teh adalah minuman yang paling jahat untuk tubuh, daripada minum teh mending minum Kopi saja. Pernytaan seorang yang aku simak dan dengar tersebut membuatku, bertanya dalam hati dan sempat sedikit tidak percaya di karenakan aku sangat suka sekali mengkonsumsi teh setiap pagi harinya dan tidak terjadi apa-apa dalam tubuhku atau aku tidak merasakan sakit apa-apa sampai saat ini.

Dari rasa penasaran dan tidak percaya tersebut, aku pun mencoba mencari kejelasan atas pernytaan tersebut. Tentang perbedaan antara meninum teh dan kopi, serta kelebihan dan kekurang teh dan kopi dalam bidang kesehatan.  Berikut ini saya berikan perbandinganya.

TEH
·    
             Sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh, juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah.  Manfaat ini dikarenakan adanya Polifenol pada Teh berupa katekin dan flavanol.
·         Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Fungsinya menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.

·         Vitamin C dalam Teh berfungsi juga sebagai antioksidan dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

·         Vitamin A dalam Teh untuk mejaga kesehatan mata, hati, dan lain sebagainya.

·         Mencegah bau mulut, kerusakan gigi yang dilakukan oleh MONOCITRAT dan FLUORIDE (Menganese, Zinc, Potassium) dalam Teh

·         Membantu metabilisme makanan karena mengandung vitamin B komple

·         Jangan Minum Teh pada saat atau sesudah makan. Sebab zat gizi terkandung dalam makanan akan dinetralisir oleh Teh

·         Jangan minum teh saat perut kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.

·         Untuk wanita hamil dan sedang menyusui, hindari minum teh karena kafein dan zat stimulan yang lain bisa merangsang kontraksi rahim dan mengganggu produksi kelenjar ASI.


KOPI

·         Kafein bisa membunuhmu
Terutama jika kamu sangat manikak kopi, yakni menenggak kopi 80-100 cangkir sehari. Jadi jangan coba-coba ya.

·         Kopi bisa juga baik buatmu
Studi membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hitam.

·         kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan
Ini baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang tidak maniak kopi.

·         Kafein bisa mengurangi rasa sakit
Dosis sedang kopi, setara dengan dua cangkir kopi, mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga, demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi.

·         Kafein bisa bikin kita begadang
Buat yang ingin melek semalaman akan terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya.

·         Kopi yang dekafein pun mengandung kafein
Walaupun istilahnya dekafein, alias bebas kafein, tetap saja kopi tersebut mengandung kafein. Kalau kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama saja dengan minum satu-dua cangkir kopi kafein.

·         kopi dekafein menggunakan bahan kimia
Untuk mengurangi kadar kafein pada kopi dekafein, digunakan bahan kimia bernama methylene chloride.

*Berkaitan dengan kafein adalah Kopi yang buruk bagi kesehatan, pilihan Kopi Tanpda Kafein untuk di konsumsi.




Jadi melalui apa yang anda baca tadi di atas, maka aku menyimpulkan baik teh dan kopi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing dalam bidang kesehatan. Semua di anggap baik apabila di konsumsi secara bijaksana dan secukupnya serta tidak berlebihan 



1 komentar:

  1. SISI NADIA mengatakan...:

    Happy Good Day para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang sedang mencari situs game online yang lengkap dan memberikan jutaan bonus menarik untuk kalian semua kami menyarankan situs AGENS128 yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman teman kalian semua, karena situs AGENS128 merupakan salah satu situs terpercaya SE- INDONESIA dan berapapun kemenangan yang kalian dapatkan akan di bayarkan secara lunas ke dalam rekening kalian semua, jadi jangan ditunggu lagi keberuntungan yang akan menghampiri kalian semua daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama AGENS128 sekarang juga.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

Posting Komentar